Kamis, 08 April 2010

Mom, Dad, Job, Imut

Post lagi dah!!!! keknya kok gw suka bercerita dari sharing music ya?? keknya sekarang tunda lagi share music nya, yang ada dikepala gw skarang cuman kerja!!

Jujur aja waktu SMA gw udah kerja. Diwaktu tman2 gw nonton doraemon, gw banting tulang cuy. Diwaktu teman2 gw main bola, gw meras keringat bwat sesuap nasi cuy!! Diwaktu teman2 gw boker, emang gw pikirin!!! mw cebok/ kagak serah lo!!!

Gw kerja ditoko sepatu:-). Guru SMA yg kebetulan punya toko ngajakin gw kerja sama dia, kabarnya sih tu guru suka yg imut2, walhasil gw yang kelewat imut diajakin sama dia, kebetulan lagi libur semester. Kita sebut si Guru dengan nama Tiren.

Gw heran.. knapa gw mau kerja?? bwat anak seimut dan seatraktif kek gw gak mungkin mikirin kerja dulu kan? tul gak? Kesampingkan dulu jenggot dan kumis gw, pasti smua orang bila gw imut. Tapi gw jadi ingat, gw mw kerja cuman bwat 1 hal "nyenengin mama, papa".

Sehari gw digaji 10.000 perak, gak kurang apalagi lebih. Kerja dari jam 8 ampe jelang magrib, bawa nasi dari rumah kayak pergi piknik dgn kluarga. Kerjanya ya ngumbar2 senyum sama, layanin pembeli, bo'ongin pembeli, sama ngambil stok barang ke gudang( yg trakhir yg paling sering gw kerjain!!!, padahal gw imut!!!)

Cuman 10 hari gw bertahan, dapet 100, nyampe rumah gw kasih tu duit sama mama. Saat itulah briliant moment terjadi. Mama gak mw nrima duit gw, gw cek tu duit asli pa kagak, ternyata asli kok, ada hologramnya.Gw pikir lagi, "ada yg salah gak ya? apa karna dikit?" trus mama ngomong, " Makasi ya naaak... bwat kamu aja.... kan hasil kerja kamu... kamu aja yang simpan...",saat itu juga berlinang air mata gw, berdiri bulu roma gw, gw bersimpuh ke lantai dgn mulut menggigil dan gw sadar 1 hal penting, Gw gak bakalan bisa balas kebaikan ortu gw sampe sekarang gimanapun gw berusaha karna ortu emang gak pernah mintak balas apa2, yg penting gw senang, itu aja, yg penting gw bahagia sama pilihan hidup gw, hrs gw sendiri yang nentuin pilihan hidup.

So, gw bakal kerja keras buat nyari kerjaan, buat yg baca doakan gw ya.. dan yang pasti gw gak bakalan mw kerja dtpt bu Tiren lagi, Mubazir tampang imut gw!!!

Note : Bwat bagian "berlinang air mata gw, berdiri bulu roma gw, gw bersimpuh ke lantai dgn mulut menggigil" cuman gw rekayasa , biar dapat feel Indianya...

3 komentar:

  1. nama gurunya :tiran: aja boleh ga ?
    coz tiren kan dah lama.. haha :p

    Note : Bwat bagian "berlinang air mata gw, berdiri bulu roma gw, gw bersimpuh ke lantai dgn mulut menggigil"
    ntar deh, mending nanya lgsg aja k mama... hoho

    BalasHapus
  2. oke si tiran selah,, hahahahaha..

    serius note tu cuman buek2 senyoooooo... ndak picayo ika mah...!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. cyakakakak... boleh boleh.. ikut berkaca2 mata ku pak... takana part time dulu lo pi jadinyo...
    SEMANGAT!!! gunakan wajah imut nan brewokmu untuk cari kerja!!! xixixi :P

    BalasHapus