Senin, 28 Maret 2011

Nisa Hapsari (Part 3 - The Ending)




26 Februari 2011, gw cek ransel gw, baju udah, jeans udah, boxer udah, kancut belum, pepsodent belum, sikat gigi belum, sabun mandi belum, deodorant belum, OK gw siap pergi ke Dumai. Gw harus memastikan kalau gw masih punya kesempatan atau nggak sama sekali untuk mendapatkan hati Nisa, dan gw siap menerima hasil yang terburuk. Gw pergi dengan duit seadanya, bukan maksudnya mendramatisir, tapi memang SEADANYA.Gw gak mungkin minta duit dengan alasan untuk memastikan cinta gw ke Dumai, Bisa gak berenti2 keluarga gw ketawa dirumah.


Gw berangkat jam 9 malam. Bareng temen gw Rici dan Yuni. Yuni dipindah kerja ke Pekanbaru, Rici ngantar Yuni pake mobil rental, gw nebeng, ngitung-ngitung biar hemat. Catatan penting :Yuni dan Rici pacaran. Selama perjalanan mereka mesra mesra an didepan gw. Selagi Rici nyopir dia disuapin Yuni makan sate.


Yuni : “ dikit lagi habis ni yaaang,cepet dong mamamnya”

Rici :”bntar dong yaaaang… ini pedes.., nanas lagi”

Yuni :”dihabisin yaaaa,, biar cepet gedee.. biar bisa lindungi yuni nanti”

Rici :”iyaaah mamaaah…”

Rici dan Yuni cubit cubitan

Gw :”prikitiiiiew!!”


(maaf buat Rici dan Yuni, kita butuh improvisasi)





Iri juga ngeliat temen gw pacaran, ntar kalau misi gw berhasil gw mau lebih mesra dari mereka, dan gw mau yang lebih mesra dari main cubit2an, tendang2an mungkin. Dalam perjalanan ke Pekan yang ada dalam otak gw adalah gimana caranya nanti ketemu Nisa, apa yg harus gw bilang, gimana cara meyakinkan Nisa kalau gw masih sayang sama dia , trus gimana caranya membuat Nisa merasa nyaman sama gw, Misi yang berat memang.


Nyampe di Pekan jam 3 pagi, gw sama Rici nginap dikos2 an temen gw Kojik, sedangkan Yuni diantar kerumah temennya. Gw gak tidur. Takut ntar gw telat pergi ke terminal, gw pinjam laptop kojik, trus gw nonton pilm yg judulnya “I love you Phillip Morris”, gw gak tau genre pilmnya apaan, gw mau nonton karna Jim Carrey yg jadi jagoannya. Ternyata film GAY, agak merusak mod gw buat pergi ke Dumai. Habis mandi gw minta diantar sama Rici & Kojik ke terminal, Kojik yang nyariin bus, sebelum pergi gw pinjam duit rici, buat nambah2 beli lontong. dan berangkat lah gw naik Bus ke Dumai.


Ternyata bus nya chaos. Gw jadi ingat Buskota Padang, menurut gw , yang paling penting dalam buskota Padang bukan lah keselamatan penumpang, tapi speaker jeger jeger. Berada dalam Bus serasa berada dalam suatu konser metal, Musik yg diputar umumnya lagu Indonesia terbaru, bahkan acara “Dahsyat” di RCTI pun kalah updatenya sama lagu Buskota. dan bus seperti ini lah yg gw naikin ke Dumai tapi beda ukuran, busnya lebih kecil. Sopirnya make kacamata hitam dengan gigi ompong satu dibagian depan, keompongannya gak membuat dia malu buat ketawa lebar, justru keliatannya dia bangga , sepanjang jalan dia ngomong sambil ketawa keras sama penumpang, belum lagi musik yg distel dengan volume maX dan lagu noraX, gw yg belum tidur semalaman tetap gak bisa tidur karna kedahsyatan bus ini, kepala gw sakit. Pengen rasanya nambah ompong gigi si Sopir. Gw coba membayangkan pertemuan gw dgn Nisa buat mengurangi sakit kepala.


Nyampai di Duri, Dumai yang harus nya udah dekat terasa begitu jauh. Gw betul-betul gak sabar ketemu Nisa.. udah lebih satu tahun kita gak ketemu, jantung gw dag dig dug, gw bingung harus ngomong apa awalnya, gw juga gak pake bilang2 ke Nisa kalo gw pergi ke Dumai. Sampainya di kota Dumai jam 3 sore, langsung gw cari ojek, gw tau kalau Nisa kerja di salah satu finance, Pas udah keliatan ojek trus gw teriak “ke F.I.F bang!!!” Ternyata si abang bukan tukang ojek. Gw manyun. Setelah dapat tukang ojek, gw diantar ke tempat kerja Nisa. Tempat kerjanya udah setengah tutup, gw coba buat ngintip sedikit, GW NGELIAT NISA!!!!! “ITU NISA!!!! NISA!!!! BANG ITU NISATUH, YANG ITU TUH BANG!!!!!” si abang ojek bilang, “ongkosnya dek”.


Campur aduk perasaan gw nunggu Nisa pulang dari kantor, gw jongkok, bediri, jongkok lagi, mondar mandir gak jelas, gw udah keringatan, Dumai ternyata panas, gw lap muka gw yang berminyak sama saputangan pemberian Nisa, sebetulnya pantat gw juga ikutan berminyak, tapi gak gw lap.


Pas Nisa keluar kantor dia noleh kearah gw, trus jalan lagi, trus noleh lagi sambil menajam kan matanya, Nisa senyum sambil heran, mungkin gak percaya kalau gw ada di Dumai. Trus Nisa nanya ke gw..


Nisa :”kok bisa disini??”

Gw : “gak ada..” (demi kamu sayang)

Nisa : “ngapaen kesini??”

Gw : “gak ada..” (buat nemuin kamu sayang),

Nisa :“Naik apa kesininya?”

Gw :”naik bus odong-odong..” (yang itu jangan ditanya dong sayang.. trauma..)


Yang didalam kurung itu semuanya hanya dalam hati. Sedangkan Ekspektasi pertanyaan Nisa ke gw adalah


“HEEEI!!!!!!!!!! KAPAN NYAMPEEEE?? DAH LAMA NUNGGU?? IIIH MAKIN GANTENG AJA!!! UDAH MAKAN?? MAKAN YUK!!!!!


Disini gw langsung mengambil kesimpulan, perasaan Nisa ke gw udah gak ada, Nisa nganggap gw gak lebih dari sekedar teman biasa, bisa fatal akibatnya kalau gw nembak lagi, betul2 gak pas moment nya. Gw suruh aja Nisa pulang.. kayaknya dia memang udah capek pulang kerja. Gw Shalat Ashar trus makan di rumah makan yang namanya familiar buat gw “Rumah makan Bukittinggi”. Gw gak bisa habisin nasi gw, padahal dari pagi gw belum makan, mungkin karna gw banyak pikiran. Gw ke Dumai buat mendapatkan kepastian, dan gw rasa gw udah mendapatkannya dari penilaian gw ke Nisa. Dari bahasa tubuhnya, gw yakin Nisa cuman ngaggap gw teman biasa, gak lebih, dan memang itu yg terjadi lebih dari setahun belakangan.


Selesai makan gw bingung mau ngapaen, dulu gw emang pernah ke Dumai bareng keluarga, itupun sebelum gw sunat. Setelah gw sunat baru kali ini gw ke Dumai, gw gak punya teman di Dumai, trus gw putusin buat datang ke rumah Nisa. Gw pernah catat alamat rumahnya, Gw cari lagi tukang ojek, (Indonesia harus bangga dengan kepraktisan tukang ojek), Pas nyampe dirumah Nisa gw crita2 diteras rumahnya. Gw juga ketemu kucing Nisa si Teleng dan Si Poki yang kebetulan lagi kelahi. Sebetulnya gw mau nembak Nisa dirumahnya walaupun gw tau persentase gw kecil, tapi temannya juga kebetulan main kerumah Nisa, gw takut pas gw nembak, temannya ngasih masukan ke Nisa, “udaah, jangan mauuu, dekil gitu jangan diterimaaa”. Sampai gak terasa udah magrib gw shalat dulu dirumah Nisa. Malamnya gw keliling kota Dumai bareng Nisa dan teman2nya. Dumai gak seperti yg gw bayangkan, gw kira Dumai itu kecil, ternyata memang kecil, tapi kota nya nyaman, atau karna boncengin Nisa gw merasa nyaman? (prikitiew!!!!). Trus gw diajak makan bebek goreng, lagi lagi gak bisa gw habisin. Selagi makan Nisa dan teman-temannya cerita-cerita lucu2an, tapi agak susah gw nyimaknya, kalau orang2 udah ngakak, gw ikutan nyengir.. padahal gw gak ngerti.


Setelah makan bebek gw keliling kota Dumai sama Nisa dan teman2nya, mutar2 bentar di komplek perumahan Bukit Datuk, Nisa nunjukin wilayah tempat dia main2 dulu, tempat dia berenang dulu, tempat dia makan2, gw angguk2 sambil bawa motor. Gw sebetulnya gak terlalu nyimak, soalnya gw pengen mastiin sekali lagi kalau Nisa masih punya perasaan atau nggak sama gw, gw beraniin diri gw dikit, gw melongok kebelakang trus gw bilang “Cha masih ada rasa gak sama Gita” , Nisa menjawab tanpa ngeliat muka gw “Nggak”. Kata ini betul2 jelas terdengar masuk kedalam otak dan hati gw.


Misi gw selesai. Gw harus terima kenyataan, senakal apapun kenyataan itu gw harus kuat, gw udah mencoba semampu dan semaksimal yg gw bisa .Dan gak ada penyesalan buat gw datang ke Dumai, sama sekali gak ada.


Udah jam 10 malam, gw antar Nisa kerumahnya, gw turun dari motor, Nisa nanya “mau tidur dimana?”, gw jawab dengan bego “blum tau, liat nanti aja..” trus gw jalan, gw melongok ke belakang, Nisa udah masuk rumah. Sekarang gw betul2 merasa sendiri.. badan mulai terasa lelah.. gw masih belum tidur.. kepala gw berat. Gw bingung juga mau tidur dimana dan gw gak bakalan tidur di hotel, berat diongkos, gw coba nyari halte, ternyata gak ada di Dumai halte nya yg kayak sofa, gw putusin untuk tidur diwarnet. Gw nemu warnet yg lesehan, gw ambil paket 4 jam, Pas diwarnet Nisa sms yg intinya kalau ada yang bikin gw gak enak hati dia minta maaf, maaf, maaf, maaf.. pas selesai gw baca langsung terlintas lagu “Burning In the Skies” nya Linkin park dikepala gw,


“I'm swimming in the smoke

of bridges i have burned

so don’t apologize ,

im losing what I don’t deserve,

What I don’t deserve..”



Selagi gw di warnet ,Kamal, Al, dan Robi juga nelpon gw.. ternyata mereka lagi ngumpul , trus mereka nanya “gimana??? Berhasil?”, “dimana lo tidur?” ,dengan lesu gw jawab “ntar deh gw cerita, gw udah capek…” (percakapan berlangsung dalam bahasa Minang, gw translate ke bahasa gaul karna gw gaul.). Diwarnet gw coba browsing sambil tiduran, mouse gw tarok dilantai, ransel dijadikan bantal, gw cas handphone gw, trus gw buka kaskus, gw ketik keywordnya “patah hati”, gw cuman pengen tau apakah masih ada yg senasib sama gw, dan ternyata banyak juga, benar juga perkataan Candil, mantan vokalis Band Seurius. Kalau gak salah sih gini, “Orang patah hati itu merasa sendiri dan kesepian, padahal jumlahnya dominan”, haha. Gw nguber2 kaskus lagi dan ketemu thread tentang cara menghilangkan patah hati, salah satunya adalah memperbanyak senyum, detik itu juga langsung gw praktekkan diwarnet, gw coba senyum senormal mungkin, hasilnya 24 karat gw seperti orang gila.


Mungkin karna terlalu lelah gw gak sadar kalau udah ketiduran, sampai akhirnya dibangunin sama operator warnet, “Bang kita mau tutup..”, dengan mata sipit gw liat biling gw, paket 4 jam belum habis, mungkin gw tidur sekitar 1 jam, gw sandang lagi ransel gw, gw jalan lagi, kepala gw betul2 sakit dan akhirnya gw nyadar hp gw yg di cas ketinggalan, gw lari sekencang2 nya, gw pukul2 pintu warnet tadi, “bang hp ketinggalan!!”, gw liat ternyata masih ada, emang untung punya hp kuno, orang jadi ragu buat ngambilnya, mungkin hp gw dikira kotak sabun.


Gw mulai jalan-jalan gak tentu arah di kota Dumai. Gw jalan sekalian mencari travel agent buat pulang besok, sampai akhirnya gw bener2 gak sanggup jalan lagi, gw duduk di emperan toko yg udah tutup. Gw lepas ransel gw yg lama kelamaan terasa makin berat, gw nyandar sambil hela napas, gw bengong meratiin mobil satu2 lewat. Trus ngomong sendiri “gw ngapaen ya?”. Gw coba buat tidur ternyata gak bisa, gw takut ntar diangkat sama Bapak Pamong, gw mutusin nyari warnet lagi dan harus yg lesehan. Gak terlalu lama nyari, gw dapat warnet lesehan, tapi sialnya warnetnya adalah warnet kawula muda. Setiap box memiliki speaker, terserah sama yg main buat ngatur volumenya, ada yang main game dan ada yg denger musik, volumenya benar2 keras, yang ngidupin musik ikutan mengiringi lagunya bahkan ada yang joged sambil ngacungin jari tengah ke udara, lagu-lagu saling tabrakan, ada yg nyanyi kerispatih, slank, projet pop. Hampir nangis gw disini, gw udah capek, gak mungkin nyari warnet yang lain lagi, tanpa membuka sepatu gw langsung nyari posisi tidur.


Paginya abis shalat dan cuci muka, gw tunggu Nisa di kedai depan rumahnya, gw mau minta tolong dianterin ke travel. Selagi menunggu Nisa gw ketemu kucingnya si Poki, gw rasa Poki mau lari maraton sama ceweknya, soalnya gayanya necis. Poki ngeliat gw, kita saling tatapan cukup lama sampai akhirnya gw nunduk sambil ngomong ke Poki , “gw gagal pok, dia gak mau sama gue lagi, titip Nisa ya pok, jaga dia baek2 ya” , “ngeong!!!” , Poki berlalu. (ada sedikit improvisasi disini, tapi gw beneran ketemu Poki)


Pas Nisa keluar rumah, gw bawa motornya, Nisa bonceng. nyampe di travel gw turun, Nisa yang juga mau berangkat kerja mengulurkan tanganya ke gw, “hati hati ya…”, trus gw salamin, “yaa…” (gw jadi ingat pertama kali gw kenalan sama Nisa, mirip seperti ini kejadiannya). Gw merasa mungkin ini lah terakhir kalinya gw ketemu langsung sama Nisa, berat rasanya melepaskan tangan Nisa, kalau ada pisau mungkin gw potong tangannya buat kenang-kenangan(nggak kok). Trus Nisa pergi. Dan secepat itulah perpisahan gw dgn Nisa, dengan lesu gw mesen tiket travel, gw duduk dibelakang sopir, ini memang bukan perjalanan yang menyenangkan, tapi kenapa gw sedih ninggalin Dumai.


Hati gw betul betul terasa sakit ketika travel udah mulai menjauh dari Dumai. gw sanderin kepala gw kekaca mobil sambil nyimak lagu Ebiet G Ade yg diputar sopir


Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan

Sayang, engkau tak duduk di sampingku kawan

Banyak cerita yang mestinya kau saksikan

Di tanah kering berbatuan

Tubuh ku terguncang di hempas batu jalanan

Hati tergetar menampak kering rerumputan

Perjalan ini pun seperti jadi saksi

Gembala kecil menangis sedih


Memang gak nyambung sebetulnya, kalau lirik lagunya full gw bisa dianggap korban bencana alam, tapi gw suka baris yg kedua, gw ingat teman2 gw dirumah, teman2 main game gw, teman2 yang udah bantu gw pergi ke Dumai, gw butuh teman untuk mencurahkan isi hati gw. Gw miris.(tidak ada improvisasi)


Gw juga jadi ingat sawaktu mesra2an sama Nisa dulu, kita suka menyanyikan lagu “saat aku lanjut usia”nya SO7, kami sering duet dan sama2 suka SO7, tapi sekarang gw solo dan lagu yg cocok buat gw adalah “Akuu Pulaaaaaaang, tanpa dendaaaaaam,ku terimaaaaaaaaa kekalaaaaaaahankuuuuu”. Gw teriak sekuat2nya dalam hati.


Selesai sudah trilogi Nisa Hapsari gw, kalau seandainya Nisa baca tulisan ini, gw cuman mau bilang makasih buat love experience nya, gw banyak berubah berkat Nisa. Semoga Nisa bahagia serta mendapatkan yang terbaik .Dan kalau ada cowok2 yang nyakitin hati Nisa, gw kawinin tuh cowok biar gak bisa ganggu Nisa lagi.


So.. Lets Conquer the world in separate ways.


Kalau memang jodoh siapa tau tulisan ini bisa jadi tetralogi. Haha


Makasih ya Cha….

makasih buat semuanya...

makasih buat jadi inspirasi nulis...


Not to be continued…




18 komentar:

  1. pertamaxx...
    wah gaya penulisannya makin lama makin cihuy om..makin enak dibacanya *keluar dari konteks yaa.. tapi makin sedih sih kisahnya.

    mungkin ada bakat buat jadi penulis:) yah biasanya kan gtu om, ada hikmah di balik tirai.
    buat kalimat "Dan kalau ada cowok2 yang nyakitin hati Nisa, gw kawinin tuh cowok biar gak bisa ganggu Nisa lagi."
    kyanya ajaran papah Jim Carrey di "I love you Phillip Morris" sangat mengisipirasi nih..ntar jgn lupa undang-undang qta kalo nikah di Belanda yah om

    BalasHapus
  2. yasudahlah..... KEREN.... !

    next walaupun ga lagi birthday kayaknya ga salah juga kalo bilang "wish u all the best, barakallah.." (kayak yang di ucapin orang2 kalo ada yang ultah gitu.... tp ini tulus loh... )

    “Akuu Pulaaaaaaang, tanpa dendaaaaaam,ku terimaaaaaaaaa kekalaaaaaaahankuuuuu” :)

    BalasHapus
  3. hahahahay... lucu.. lucu... gaya bahasanya yang lucu maksud pi.. kisah cintanya meranaaaaaa... oh meranaaaaa... boleh juga dijadiin trilogi atau tetralogi... apalagi kalau ceritanya lebih detail dan lebih di improve ampe puanjaaaaaaaaaaaaaaaaang buanget, bisa juga lolos ke kandidat pancalogi kayaknya tuh... :P

    BalasHapus
  4. @aciw: hahaha, tampaknya "i love you Phillip Morris" memang ada dampaknya..., iya maaak.. mak pasti diundang,makasi mak, ntar kita crita2 lagi ya..
    @Anonim yang misterius abiz : makasih ya nim, nyanyi SO7 sama2 yuk ^^.. gak ada teman bernyanyi lagi :(..., but like you said.. i'll do my best to get the best...
    @opi: hahahaha pancalogi.. ide tuh.. makasi piiii.. makasi masukannya..

    BalasHapus
  5. *gaya tulisannya makin keren aja bro..*

    tentang ceritanya: yaa paling ga lo dah ga penasaran lagi, semua udah clear, yang penting saat ini keep moving on, buang semua kenangan pahit, simpan semua kenangan manis, tegakkan kepala dan tetaplah maju..

    semangkaaaaaaaaaaaa-t

    "I'm swimming in the smoke
    of bridges i have burned
    so don’t apologize ,
    im losing what I don’t deserve,
    What I don’t deserve.."

    by the way, lagu ini punya arti dalem juga buat gw.. huhuhu..

    BalasHapus
  6. mirisssss
    bilo ang dapek kato² tu????

    BalasHapus
  7. dorky yang sangat miris30 Maret 2011 pukul 14.26

    assalamualaikum,wr wb

    akhirnya keluar kalimat "MIRIS"
    tengkiu bro

    BalasHapus
  8. @heru tq ru.... kenangan manis akan slalu disimpan broo.. ,dan linkin park emang tau kebutuhan kita, haha..
    @dery: maksudnya apa der? indonesia dong der.. HAHAHAHAHAHA....
    @dorky yang sangat miris : cuman MiRIS nya yg lo tangkap di blog gw ya bro? tengkiu bro...

    BalasHapus
  9. jemby kesayangan dorky31 Maret 2011 pukul 15.14

    dery kan orang afganistan, ga bisa pake bahasa indonesia (miris \m/ .\/. \m/)

    BalasHapus
  10. gak nyangka.....
    melankolis bangeeet ternyata salah satu member nya SI7 -05 neh....

    sumpah,,,,
    cerita nya menyentuh bangetttt...
    daleemmm..
    salut deh bwt kamu bro....

    ini kisah yg sangat indah,,,,
    klo jodoh kan g bakal kemana....

    BalasHapus
  11. ckckck...
    kayaknya blog curhat pindah nii kesini
    hihihiii... :p

    BalasHapus
  12. @jembi kesayangan dorky: MIRIS!!!
    @anonim yang saya tau orangnya :D,, makasi ya yu... benar sekali, kalau jodoh gak bakal kemana... tw q yuuuuu
    @rika: HAHAHAHAHAHA gak curhay kok ka....

    BalasHapus
  13. abaaang... jgn sediihh yaaa... mungkin kak ica bukan jodoh abang, tapi tetap semangat yaaa :>
    oya ngemeng2 kucing oren tu namanya bukan pokii, tapi choky, soalnya dia ganteng mirip chocky sitohang. okee ???
    hehhehe




    @Siti Azizzah (rasthy749@rocketmail.com)

    BalasHapus
  14. sitiiiiiiiiiiii :D... wah kesalahan berarti ya... ternyata namanya si choky... tapi panggilannya lebih enak "sitohang" tuh siti... lebih ganas kesannya, haha, makasi ya deek.. maksi dah baca.. yaa, tetap semangaaaaat....

    BalasHapus
  15. hihiihi..tetep semangaatt gitaaa..
    satu dlm seribu loh cowo kaya kamu..ahahaha..
    yg penting udh usaha..klu jodoh ga kemana..

    smangkiiii,,life must go on!! \(^_^)/

    BalasHapus
  16. @ohieeeeeen!!!!!!!! inilah pencetus kata lolo!!!
    hahaha satu dalam seribu, mudah2 an yg nomor 1001 lah yang jadi pasangan nisa,,

    iya yos.. yg penting usaha dulu, urusan hati belakangan, haha, yeah you right.. life must go on...

    BalasHapus
  17. ooh panteess....
    jadi suka sama cowok ya sekarang,,,
    ckckck,,
    kasiiaannn,,
    -_-"

    sabar ya oomm....
    ntar mau pinjam catatan aku ngga,,gambar aja banyak2 om,,
    hihihiii.. :p

    ps: tugas gue udah selesai kan?
    wkwkwkwkwk :D

    BalasHapus
  18. hahaha.. suka sama cewek lah!! masih normal kok jupe..
    iya.. sini dicoret2 bukunya...
    tq yow.. udah selesai tugasnya.. ^^

    BalasHapus