Senin, 14 Maret 2011

Nisa Hapsari (Part 1)



Gw mau posting tentang orang yang betul-betul berharga dalam hidup gw, kesannya emang gombal tapi menurut gw gak ada lagi kata-kata yg pas.

Yup, Nisa adalah pacar ke 2 gw dan gw bangga jadi pacarnya Nisa, YEAH!!!!! \m/. Sewaktu gw mulai kuliah, gw diputusin sama pacar pertama gw, shock memang, karna sebelumnya memang gak ada masalah apa apa, tapi teman gw juga mengalami nasib yang sama , jadi gak terlalu lama buat gw untuk terlalu stres mikirinnya, karna hampir satu kos2 an statusnya jomblo semua!!

Nah, lebih dari 3 tahun gw nyantai2 aja gak ada pacar, sedikitpun gw gak pernah sirik sama pasangan2 kampus. Justru lingkungan kos2 an bareng teman2 lebih enak, kita bisa main bola bareng, renang bareng, makan bareng, batalin puasa bareng, tidur bareng, nyuci bareng, bahkan cebok pun kami gak bareng. Gw juga gak terlalu membuka diri sama teman2 kampus, saking kupernya gw sampai gak ikut foto lokal bareng, cuman 3 orang yg gak ikut, termasuk gw, yg 2 nya lagi kebetulan nenek nya sama2 sakit dikampung masing-masing (alasan basi).

Akhirnya gw mikir.. gw gak bisa seterusnya seperti ini.. gw harus berubah.. gak mungkin masa kuliah gw berakhir membosankan seperti ini, nah dari sinilah muncul ide buat nyari cewek.Maka mulailah mata elang ini memantau semua cewek2 kampus, dan gw gak boleh salah pilih, harus yang cucok luar dalam. Gak mudah memang buat nyari cewek, bawaannya selalu pesimis, "ah gak mungkin cewek secantik itu mau sama taliban-afrika kayak gw", setiap ngeliat cewek cantik kalimat ini terus yang ada dalam kepala gw, tapi demi merubah nasib gw gak putus asa. Harus Pacaran!!!!! Akhirnya gw ketemu seorang cewek yang kesannya tomboy tapi berambut panjang, pake gelang karet + converse ( converse nya ini yg gak nahan ) dan kebetulan ngambil mata kuliah yang sama dgn gw. Waktu itu gw bisa ngambil mata kuliah yang harusnya gw ambil tahun depannya, jelek2 gini IP gw gak parah2 amat kok, gw harusnya bisa tamat 3.5 tahun , namun kenyataan emang lebih pahit dari cairan ketek gw.

Nisa duduk dideretan depan (kuliahnya adalah kuliah labor, jadi tempat duduknya gak bakalan bertukar sampai habis semester). Mata gw slalu tertuju ke nisa, gw betul2 mirip singa lagi ngintai mangsanya. tapi masalahnya, kerjaan gw cuman ngintai doang, tanpa ada usaha buat mendekatinya sedikitpun, gw jadi sering permisi ke wc cuman agar bisa ngeliat nisa lebih dekat, kalau udah lewat disamping bangkunya dunia serasa brenti berputar... aromanya khas... gw slalu memejamkan mata gw kalau lagi lewat bangkunya nisa (kok kayaknya gw gila ya?).

Sampai suatu hari, pas gw lagi main sama teman2 kos ke "ZOOM" yaitu tempat rental VCD Original ,gw ketemu sama Nisa!! gw cuman bengong + terharu ngeliat pujaan hati gw berdiri deket gw, Nisa sibuk nyari2 VCD. Nah , pas Nisa ninggalin Zoom, secepat kilat gw berlari kearah operator zoom buat minta no hpnya, setelah gw save nomornya di hp, gw tanya lagi film2 apa yg pernah di pinjam Nisa, biar bisa jadiin bahan sms gw. Pas awal2 smsan gw dicuekin, gw bikin sms yang panjangnya 3 sampai 4 karakter balasannya cuman "ooh" gw bikin sms 5 karakter jawabannya "oooooooooh". Pantangan gw nyerah di tengah jalan, tiap hari gw nyari2 ide baru agar sms gw sedikit lebih diperhatikan. Gw jadi rajin nyimak lirik lagu sambil megang kamus, gw catat lirik yang menurut gw pas dengan selera gw, trus gw kirim. Dan kebetulan sekali Nisa juga suka Avril Lavigne yg juga sering ada dalam playlist winamp gw.

Lama kelamaan gw merasa udah lumayan dekat sama Nisa sampai akhirnya gw mutusin buat nelponnya. Pas pertama kali gw dengar suara Nisa, gw agak kaget.. gw kira suaranya agak lantang.. ternyata suaranya kecil dan lembut :D. Sangat terasa aroma melayunya karna Nisa asalnya dari Dumai. Tapi telponan gak berjalan mulus, ngomongnya agak kaku, mungkin karna kenyataannya kita belum pernah kenalan secara langsung. Jadinya gw memberanikan diri buat memunculkan sosok gw didepan nisa, gw bilang habis jam kuliah bakal memunculkan diri didepannya ( gw takut ntar pas Nisa ngeliat muka gw , gw benar2 dianggap singa beneran). Dan Hasilnya memang gw gak brani sedikitpun deketin Nisa, naluri singa gw hilang. Nisa marah, dia nganggap gw cuman main2 selama ini.. gak ada serius nya. gw jadi stres, gw gak selera makan, makan malam gw yang biasanya habis magrib diundur jadi habis isya (bayangkan coba?).

Gw minta 1 kesempatan lagi buat munculin taring gw, dan Alhamdulillah Nisa setuju. Kali ini gw gak boleh takut lagi.. gak boleh gagal,, gw minta doa temen2 kos gw biar kenalan sama Nisa berhasil,, menjelang mau kenalan gw sms smua temen2 dekat gw yg isinya "wish me luck" biar mental gw tebel dikit.

Pas habis jam kuliah, gw tunggu Nisa sendiri, soalnya biasanya Nisa ditemenin terus sama teman2 nya, nah, pas Nisa lagi sendiri ngambil motor keparkiran gw braniin buat datanginnya ,Nisa kaget!!!!! (jangan-jangan karna gw beneran mirip singa?), kaki gw langsung lemas didepannya, gw gak punya tenaga, gw coba ulurin tangan gw, trus gw bilang "Gita", Nisa senyum, trus nyalamin tangan gw,,(Sampai sekarang masih itu tangan termulus yang oernah gw salamin), basa basi dikit, trus Nisa pulang, itu doang memang, tapi gw jadi lega, ternyata gw masih punya keberanian, namanya juga singa ,dan lebih lega lagi karna nisa ngirim sms "nice to meet u".Kami jadi dekat, bahan buat diomongin gak pernah habis2, ketawa bareng via telpon, sms2 lucu, sms met bobok, met bangun , met makan, met peci, trus kirim2 surat, kirim2 gambar (Nisa juga pandai menggambar) ,Sampai akhirnya Nisa ngirim surat yg intinya dia sudah punya cowok, tapi dia bilang kalau dia punya perasaan sayang sama gw.Parahnya lagi itu cowok overprotective dan lagi LDR an sama Nisa.

Sewaktu Nisa pulang ke Dumai karna lagi libur semester cowoknya mulai curiga Nisa lagi deket sama seseorang. Benar memang, tuh cowok ngesave no hp gw yang didapat dari hpnya Nisa. Pas Nisa udah balek ke Padang ,itu cowok nelpon gw, awalnya langsung gw matiin dan perlu dicatat gw juga gak bakalan mundur buat deketin Nisa, gw mau seriusan sama Nisa, dan gw juga mau Nisa bahagia sama gw, bukan sama yg lain, harus sama gw, dan gw gak bakalan berhenti sampai Nisa sendiri yg nyuruh gw berhenti. Nisa nyuruh gw buat gak ngangkat telpon tuh cowok, gw turutin sampai akhirnya gw bosan di teror. Ya udah gw angkat tuh telpon dan intinya dia bilang "tinggalin Nisa" gw jawab "terserah Nisa nentuin yang terbaik buat dia, beri dia kebebasan" (jiwa singa gw keluar), gw sering diteror, bahkan ada isi smsnya seperti ini : "kau anak Padang ya? awas kau ya,hati2 aja kau disana, Mati kau!!"

Gw tau sebetulnya gw salah, karna seharusnya gw menjauh dari Nisa, tapi rasa ingin memiliki gw menutupi rasa bersalah itu sendiri, gw sayang sama Nisa!!! Dan gw tambah berani ngajak Nisa ngedate.

22 September 2008 adalah pertama kalinya kami jalan bareng, dan itu pun sewaktu bulan Puasa. Gw gak tau mau ngajak Nisa kemana, soalnya 3 tahun belakangan gw slalu main gak jauh2 dari kos. Akhirnya Nisa yg nentuin buka puasanya dilapangan tembak. Pas mau pesan makanan gw mikir, ini kencan pertama, gw harus makan makanan yg bikin gw terlihat cool didepan nisa, soalnya gw cuman tau jenis makanan selama ini hanya sebatas mie goreng dan Nasi Goreng, paling hebat baru nyampe minas. Nah, gw pesan lah kwe tiau kuah, hampir muntah gw makannya, gak cocok sama lidah gw, gak bisa gw habisin, gak jadi gw keliatain cool didepan Nisa, pas pulang ngedate gw kasih kado, karna besoknya Nisa ultah, gw kasih dia cd originalnya Avril yg album "The Best Damn Thing" (mudah2an dia masih menyimpannya).Balik lagi ke si cowok over protective tadi, yg akhirnya nyerah dan nelpon gw lagi, trus dia bilang "kau jaga Nisa baek2 ya", gw pandang langit, gw kepalin tangan kanan gw, gw tarik nafas dalam2 trus gw bilang "PASTI!!!" (sebenarnya gak pakai mandang2 langit).

Dan dimulailah kehidupan asmara kuliah gw, kita ngambil mata kuliah bareng lagi. Gw betul2 membuka diri bareng Nisa, gw jadi menikmati masa kuliah gw. Kalau ada masalah gw critain ke Nisa begitu juga sebaliknya, kita ngomongin semua hal.. dari komik, music, pilm, perbedaan ciptadent dengan pepsodent, kenapa ketek bisa basah, pokoknya semuaaaaaaaaaa!!. Nisa gak pernah minta apa2 ke gw,gw bukan lah dari keluarga yang berada, tapi Nisa mau nrima gw apa adanya, Nisa yang awalnya naik motor ke kampus rela naik angkot bareng gw, rela panas2 bareng gw, Nisa segalanya buat gw, kita ketawa bareng2 dan ada kalanya nangis bareng2 (singa juga bisa nangis).

Nah karna status gw sekarang juga pacaran, temen2 gw juga gak mau kalah. Al-azhar akhirnya juga dapat pacar, tapi gak berjalan mulus, bukannya di duakan sama tuh cewek tapi di tigakan, al harus beli karcis buat ngantri kalo mau jalan bareng. Robi ngikutin cara gw, dia nungguin cewek cantik datang ke zoom,trus diminta no hpnya, tapi malang, yang ngangkat telpon suara cowok. Cuman gw yang berjalan mulus, hohohoho..

Gw juga jadi sering makan di KFC, CFC dan Pizzahut, tempat yg sebelumnya paling anti buat gw datengin, makanan yg gw icip gak seputar mie goreng dan nasi goreng lagi. Trus kita juga sering main ke timezone, main game balapan, perang2an, basket, bowling,, (oooooh i miss that day T_T...).

Sampai akhirnya Nisa wisuda bulan April 2009, gw jadi kacau , ntar kalau Nisa balek ke Dumai gw mau ngapaen?, gak ada lagi yg nemenin gw. Nisa pulang ke Dumai bulan Juli 2009, dimulai lah Long fucking distance relationshit!!!!

Biasanya kalau Nisa marah sama gw, gw langsung datangin kosnya, nah sekarang dia di Dumai, butuh 12 jam buat kesana, butuh ongkos yg gw gak punya, tapi kita masih bisa bertahan sampai bulan Agustus 2009. Walaupun status kita gak jelas kita masih telpon2an hampir tiap hari... Bulan Oktober 2009 Nisa datang ke Padang, gw betul2 gak sabar ketemu Nisa lagi. Waktu itu gw gondrong. Gw cari Nisa di kos2an lamanya, ternyata dia lagi keluar, gw cuman ketemu temennya, Pita. Pita bilang Nisa lagi pergi kekampus ngeliat temennya wisuda. Ya udah, gw balek lagi ke kos nungguin Nisa pulang. Pas Nisa nyampe ke kos Pita bilang kalau gw datang, Nah, disini lah gw gak trima, karna gw gondrong Pita bilang ke Nisa kalo gw mirip personil Kangen Band!!!! Nisa malah ketawa!! sedangkan gw!?! Ini merupakan 1 dari 5 hinaan terbesar dalam hidup gw .

Akhirnya ketemu Nisa lagi, gw ajak dia main ke Bukittinggi, trus dia nginap dirumah temennya. Pertemuan gw dengan Nisa betul2 singkat. Gw pengen Nisa tinggalnya di Padang, tapi itu cuman khayalan gw, Nisa harus balek ke Dumai, dan nyari kerja di Dumai.

Gw masih sering berhubungan layaknya orang pacaran, sampai bulan februari 2010. Kita bertengkar hebat, dan Nisa mutusin untuk tinggalin gw, gw masih ingat kutipan status facebooknya "i just walk away". Jujur aja gw mencoba buat ngelupain Nisa, pelarian gw biasanya ke game online, tapi sedikitpun Nisa gak hilang dari hati singa gw. Gw takut buat nyari pacar lagi, yg ada cuma nisa, nisa, nisa, nisa lagi nisa lagi, lagi lagi nisa lagi..

Sampai akhirnya gw mutusin untuk nekat pergi ke Dumai!!!!!!!


To be Continued....


10 komentar:

  1. HHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA....kocak habis bro...ditunggu kelanjutannya....
    Tapi tetap cerita yang sangat bagus!!
    >>Blackbriar<<

    BalasHapus
  2. " to be continue " nya nga pake lama lo,,panasaran liat klanjutan nya..

    n/p : kasian banget dah yang nama nya al ama robi..
    ckckckckck..

    ^_^

    BalasHapus
  3. pantesan gak suka 500 hundred days of summer -agakagak mirip yah ceritany yah om Taliban- wkwkwkwk...

    but just remember...
    -Somewhere, some lucky guy's having a heart attack-

    BalasHapus
  4. @ sayaciw
    500 days of summer jangan sampai jadi 500 days of Nisa.. T_T...

    mudah2an jadi lucky guy...
    tw ciw, tq tq tq tq

    BalasHapus
  5. Sedih banget ya pas lo udah pisah sama nisa. But show must go on, right
    Gue yakin pasti ada yang terbaik buat lo nantinya, dan utk mendapatkannya lo cuma harus yakin dan percaya, man. Just Believe!

    BalasHapus
  6. @anonim yg keren
    iya.. makasi ya nim..
    i belive on you.. :D

    BalasHapus
  7. ahahahay... setiap orang ternyata punya kisah cinta yang aneh bin ajaib.. xixixi...
    chayo.. chayo..
    mas TALIBAN... ditunggu kelanjutan ceritanya... :D

    BalasHapus
  8. @Opi: OK pi ditunggu yow!!!! :D

    BalasHapus
  9. dorky kembali berulah25 Maret 2011 pukul 17.24

    mengharukan om, miris ane denger critanya om
    2 thumbs deh buat om jenggot
    klo sudah iso ntar ane bagi cendol,,sihiiiiii

    BalasHapus
  10. @dorky kembali berulah: bisa juga lu miris, hahahahahaha

    BalasHapus